PEMERINTAH DESA KETANGGUNG, MELAYANI SETULUS HATI DAN TANPA PAMRIH

Artikel

Bank Sampah Bumi Asri wujud Ketanggung Peduli

10 Juli 2023 17:52:25  Administrator  142 Kali Dibaca  Berita Lokal

Ketanggung.desa.id - Di Gedung Serba Guna Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Pelaksanaan program  Bank Sampah Desa Ketanggung Bumi  Asri berlangsung . Program ini merupakan wujud nyata dari kepedulian terhadap lingkungan, yang diinisiasi oleh Direktur Bank Sampah, Putri Nur Mayangsari, dan melibatkan sejumlah 45 anggota kader PKK Desa Ketanggung.

Bank Sampah Desa Ketanggung Bumi Asri merupakan langkah inovatif yang dilakukan oleh masyarakat desa untuk mengelola sampah dengan lebih efisien dan berkelanjutan. Melalui program ini, masyarakat di desa Ketanggung didorong untuk mengumpulkan sampah-sampah non-organik seperti kertas, plastik, logam, dan barang bekas lainnya, yang selanjutnya akan diolah dan dijual kembali sebagai bahan baku daur ulang.

Dalam pelaksanaan program ini, Direktur Bank Sampah, Putri Nur Mayangsari, berharap agar masyarakat desa Ketanggung semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. "Bank Sampah Desa Ketanggung Bumi i Asri ini adalah upaya konkret untuk mengurangi dampak negatif sampah terhadap lingkungan. Dengan mengelola sampah secara bijaksana, kita dapat menjaga keindahan desa kita dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi kita dan generasi mendatang," ungkap Putri.

Selama acara pelaksanaan Bank Sampah, para anggota kader PKK Desa Ketanggung terlihat antusias dalam menyambut program ini. Mereka telah dilatih untuk memilah dan mengelola sampah dengan baik, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang baik. Diharapkan dengan adanya bank sampah ini, masyarakat desa Ketanggung akan semakin tergerak untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Program  rutin pengumpulan sampah di Bank Sampah Desa Ketanggung Bumi Asri ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, dan Kabupaten Ngawi. Mereka memberikan apresiasi yang tinggi terhadap langkah nyata yang diambil oleh masyarakat desa dalam mengatasi masalah sampah.

Bank Sampah Desa Ketanggung Bumi Asri diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam pengelolaan sampah yang lebih baik. Dengan adanya kolaborasi antara masyarakat, pemerintah, dan organisasi terkait, diharapkan masalah sampah di desa Ketanggung dapat teratasi secara berkelanjutan, sehingga desa ini dapat tetap indah dan bersih untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : JL RAYA KETANGGUNG -SINE KM 05 .KETANGGUNG.SINE.NGAWI
Desa : Ketanggung
Kecamatan : Sine
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63264
Telepon : 081285170408
Email : ketanggungdesaku@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:62
    Total Pengunjung:40.602
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.154.252
    Browser:Mozilla 5.0